Sabtu, 19 September 2015

7 Manfaat Menakjubkan Berpelukan di Tempat Tidur


copyright by shutterstock.com
Vemale.com - Kamu pasti pernah merasa sangat ingin dipeluk saat di tempat tidur oleh ibu atau ayahmu kan? Saat bermanja-manja seperti itu, rasanya sangat nyaman, karena kamu merasa terlindungi dan jauh dari rasa dingin.

Tapi bukan hanya bisa menenangkan secara emosional, berpelukan di tempat tidur juga punya beberapa manfaat kesehatan yang mungkin tidak pernah kamu duga. Dikutipboldsky.com, ini dia beberapa manfaatnya.
  • Meningkatkan sistem imun

    Saat kamu rileks dan nyaman, tubuh akan dengan sendirinya memproduksi lebih banyak sel darah putih dan meningkatkan sistem imun tubuh dari infeksi atau serangan penyakit.
  • Meredakan rasa sakit

    Aksi yang menunjukkan rasa sayang dan terkesan romantis ini bekerja juga sebagai pereda nyeri atau sakit secara fisik. Karena kamu tidak dalam keadaan stres, tubuh lebih baik dalam menyembuhkan rasa sakit dan memproduksi lebih banyak senyawa oxytoxin, atau hormon cinta.
  • Lebih bahagia

    Ketika kamu melakukannya dengan pasangan, karena rasa cinta, tubuh jadi lebih banyak memproduksi hormon oxytoxin yang membuat hati bahagia. Inilah kenapa setiap orang suka bermanja-manja dengan memeluk pasangannya di tempat tidur.
  • Meredakan rasa cemas

    Jika kamu ingin sukses menghadapi presentasi, maka sebelum presentasi, peluklah orang yang kamu sayangi. Secara misterius kamu akan merasa lebih dikuatkan dan rasa cemas serta gugup akan mereda dengan sendirinya. karena berpelukan bisa merangsang produksi senyawa yang meredakan stres.
  • Meningkatkan libido

    Ketika memeluk pasangan dan menyalurkan suhu tubuh satu sama lain, hal ini akan memicu produksi dopamine, membuat tubuh lebih segar dan bahkan bisa meningkatkan gairah seksual.
  • Menurunkan risiko penyakit jantung

    Karena tubuh bisa menurunkan stres saat mendapat pelukan hangat dan penuh kasih sayang, hal ini juga berpengaruh terhadap menurunnya risiko terkena serangan jantung.
  • Menguatkan hubungan dengan pasangan

    Pasangan yang tidak ragu mengungkapkan rasa sayang dengan cara memeluk di tempat tidur lebih baik menjalani rumah tangga dan jauh dari pertengkaran daripada mereka yang saling menghadap ke lain arah saat tidur.
Jadi, jika ingin tetap sehat dan punya kehidupan yang bahagia dan menyenangkan, ada baiknya kamu berpelukan di tempat tidur dengan orang yang kamu sayang ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar